Blogspot.co.id Menjadi Blogspot.com

Saat pertama kali saya membuat blog di Blogger pada tahun 2009, blog ini menggunakan subdomain blogspot.com, tetapi beberapa waktu lalu berubah menjadi blogspot.co.id seperti gambar dibawah ini.

Jika kita bermaksud mengubahnya kembali menjadi blogspot.com seperti semula, caranya sebagai berikut :
- Sign-In (Masuk) ke Blogger
- Klik Tema (Template)
- Edit HTML

- Copy Paste salah satu kode Script dibawah, letakkan dibawah kode <head>
(gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian kode <head>)

Script 1 :
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

atau

Script 2 :
<script type='text/javascript'>
var blog = document.location.hostname.split(&quot;.&quot;);
if (blog[blog.length - 1] != &quot;com&quot;) {
var ncr = &quot;https://&quot; + blog[0] + &quot;.blogspot.com/ncr&quot;;
window.location.replace(ncr + document.location.pathname); 
}
</script>

- Simpan Tema (Template)
- Selesai.

Artikel Terkait :



2 komentar:

Kandra Wilko mengatakan...

Make kode ini mesti hati-hati gan. Kalau ga salah ada kebijakan google yang dilanggar yaitu redirect apaa gitu. Saya lupa.
Saya pernah coba kode diatas untuk membuat tampilan link seakan-akan sama antara link desktop dan link mobile. Tapi saya ga lama makenya, selain takut menyalahi kebijakan google skrip diatas bikin loading blog jadi lebih lama. (CMIIW)

Chyardi mengatakan...

Terima kasih mas Kandra atas saran dan masukannya, bagi rekan2 jika memang ragu2 khawatir melanggar kebijakan google amannya sih tidak usah menggunakan cara di atas, tapi kalo saya pribadi sih sampai dengan saat ini saya masih menggunakannya dan saya sudah periksa Alhamdulillah masih aman termasuk di webmaster tool pun belum ada masalah, semoga sampai kedepannya ngak ada permasalahan... :) sekali lagi terima kasih banyak mas Kandra atas perhatiannya, semoga jadi bahan pertimbangan bagi rekan2 yg lain...

Posting Komentar