Mengedit Office Via Android Free

Saat mendapat kiriman sebuah file data Excel via email dari seorang rekan di luar kota, kebetulan saat itu saya tidak berada di depan komputer, jadi saya sempatkan membuka file tersebut menggunakan android untuk melihat isinya, seperti biasa android yang saya pakai ini memang bawaannya dilengkapi aplikasi untuk membuka file Office, namun hanya untuk keperluan membuka dan membaca saja, selebihnya jika dipergunakan untuk mengedit jelas tidak akan bisa.


cara, edit, mengedit, file, office, xls, xlsx, doc, docx, pdf, share, android, mobile, hp, free, chyardi.blogspot.com, chyardi.blogspot.co.id, chyardi's blog, blog chyardi, chyardi
Memang di Google Play Store ada banyak sekali aplikasi office baik itu yang free ataupun berbayar yang bisa kita coba, namun kali ini entah kenapa saya tertarik untuk mencoba aplikasi office untuk android free dari Kingsoft ini, yang menurut pendapat saya pribadi barangkali saja bisa jadikan alternatif. Menurut penjelasan disitusnya dengan aplikasi ini kita dapat membuka/membaca, share, mengedit, dan membuat file type DOCX, XLSX, dan PPTX di ponsel android kita. Setelah saya coba aplikasi ini lumayan bagus pilihan menu-menu dasarnya juga cukup banyak, tetapi jangan kita bandingkan dengan bekerja menggunakan PC/Laptop, jelas akan berbeda, tentu jika kita terbiasa di PC/Laptop kemudian mengerjakan menggunakan android akan terasa sukar dan tidak praktis. Jadi ini tentu hanya cocok jika kita pergunakan dalam keadaan darurat, atau ketika kita tidak sedang membawa laptop. Jika anda tertarik untuk mencobanya, anda dapat mendownloadnya disini atau dapat mencarinya di Play Store (WPS Office + PDF), monggo dicoba :)
Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar