Solusi Masalah Mengirim SMS Nokia 6600

Kemarin saat membuka menu di handphone (HP) Nokia 6600 saya, semuanya tampak normal dan seperti biasanya, handphone ini masih dapat saya pergunakan untuk browsing internet, menelpon, dan menerima SMS yang masuk dengan lancar, tetapi waktu saya pergunakan untuk mengirim SMS ke beberapa nomor selalu gagal, dan muncul pesan handphone yang intinya ada permasalahan dengan portal.
Jika rekan-rekan pengguna Nokia 6600 ada yang mengalami masalah serupa seperti di atas, berikut ini solusi masalah mengirim SMS di Nokia 6600, insyaAlloh semoga dapat membantu :
Kita masuk ke Menu Pesan, k
lik Pilihan, pilih Pengaturan, klik Pesan Singkat, pada bagian ini kita sesuaikan pengaturannya seperti dibawah ini :
- Pusat Pesan Dipakai = SIM msg. centre

Catatan : Pada bagian Pusat Pesan Dipakai ini, jika kita klik, akan muncul beberapa pilihan antara lain : SMSC, SMS Center, Pusat Pesan SIM (1), dll. Tetapi yang kita pilih adalah SIM msg. centre.

- Terima laporan = ya
- Validitas Pesan = 24 Jam
- Pesan Dikirim sbg. = Teks
- Koneksi pilihan = GSM
- Balas via pusat sama = Tidak

Sekarang kita kembali ke menu Pengaturan, pilih Pesan Layanan, sesuaikan pengaturannya seperti dibawah :
- Pesan Layanan = Aktif
- Otentifikasi Diperlukan = Tidak
Selesai.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :



7 komentar:

Cara Mengobati Penyakit Kolesterol Secara Herbal mengatakan...

alhamdulillah saya ga pake hp 6600 hee makasih tapii infonya

Tukeran Link mengatakan...

Salam persahabatan,
Agan yang terhormat silahkan ditengok blog jelek ane,
Link agan sudah ane tancapkan di blog sesuatu banget!ane.
Sudikah agan Tukeran Link dengan blog jelek ane?
kalau mau, Link balik ya gan,..
kalau tidak mau juga gak papa ane iklas,...
Terima kasih sebelumnya gan..salam blogger bersatu.!!!

Unknown mengatakan...

mantap gan

Candra Kirana mengatakan...

Blog walking,
Follow me,and I will follow back.
Thnks!!!

Http://scorpionkris.blogspot.com

Software akuntansi laporan keuangan terbaik mengatakan...

begitu lama baru ada kesempatan kunjungin sobat...

izin sob saya mau hapus banner, sebagai ganti link sobat saya simpan di blogroll. thanks

Unknown mengatakan...

Info yang bermanfaat sekali gan. Nice posting

Rifki Noval Nadhef mengatakan...

mantap mas

Posting Komentar