Mempercepat Cancel Printing Windows 7

Pada artikel kali ini sengaja mengambil judul mengenai mempercepat cancel printing di operating system Windows 7, setelah pada artikel sebelumnya kita telah membahas mengenai cara mempercepat pembatalan pencetakan Windows XP, jadi ini sekalian untuk menjawab beberapa komentar yang masuk.
Sebetulnya secara garis besar intinya hampir sama dengan di Windows XP, hanya langkah-langkahnya saja yang mungkin sedikit berbeda.

Bagi saya pribadi cara berikut ini mungkin dapat digunakan sebagai salah satu pilihan alternatif, disamping cara-cara yang umum atau biasa kita pergunakan. Selain itu cara berikut ini mungkin tidak ada salahnya dapat kita coba apabila kita mengalami masalah pencetakan di Windows 7, misalnya masalah kesulitan dalam membatalkan pencetakan yang sedang berlangsung, antrian pencetakan sudah terhapus namun proses pencetakan tetap berlangsung, dan sebagainya.

Berikut ini cara untuk mempercepat cancel printing di Windows 7 :
- Klik START, pada bagian Search Field ketikan cmd.exe;
- Kemudian Klik kanan pada cmd.exe, pilih Run as administrator;
(Sekarang kita akan masuk command prompt)
- Pada command prompt ketik : NET STOP SPOOLER lalu tekan ENTER;
- Kemudian ketikan : NET START SPOOLER lalu tekan ENTER;
mempercepat cancel printing windows 7, cancel printing windows 7, https://chyardi.blogspot.com, chyardi.blogspot.com, chyardi's blog, blog chyardi, chyardi
- Untuk lebih menyakinkan bahwa pencetakan sudah benar dibatalkan, kita dapat menuju ke menu printer yang sedang kita pergunakan, kemudian klik menu View pilih Refresh.
Dan untuk memastikan di memori sudah bersih, kita bisa mematikan dan menghidupkan kembali printer tersebut.
- Selesai.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :



12 komentar:

serba-serbi mengatakan...

Maaf mas baru bisa ngunjugi. melanjutkan pertanyaan aku kemaren, sebabnya kurang jelas juga mas, cuman kalo kemarenkan aku koneksi internet pakek modem, ya berhubung pakek modem jaringannya payah banget aku ganti jadi pakek modem hp, pakek pc suite ver 7 namun low konek paling baru beberapa hari nggak bisa konek lagi, low nggak pc suitenya eror,,,,, waktu kemaren pakek moden vedafone nggak kek gni.....? kira-kira solusinya kek mana ya...? terimakasih.....

serba-serbi mengatakan...

Mat pagi mas melanjutkan pertanyaan aku kemaren, penyebabnya aku kan kemaren koneksi internya pakek modem vedafone berhubung jaringan disini payah jadi aku ganti pakek modem hp melalui bantuan pc suite ver 7 namun disini masalah jadi timbul semenjak aku pakek modem hp lektop aku jadi sering eror, ya paling baru makek 2 ato 3 hari udah nggak bisa konek lagi low nggak pc suitenya yang eror lektopnya yang eror nggak bisa konek lagi ,,, kira-kira apa ya penyebabnya....?

Unknown mengatakan...

Hi....Sekedar datang dari blog guusn.com
Bila Anda bertukar link dengna blog Guusn.com, maka itu percuma. Saya Melihat bahwa link Anda dipasang sebagai link "nofollow" sehingga tidak akan dihitung oleh Search Engine.
Hmm..tapi sepertinya link guusn juga tidak ada di site ini. Jadi Anda beruntung.
Bagaimana bila bertukar link dengan saya? Saya jamin link dofollow. Thanks.

Unknown mengatakan...

Thanks yang Chyardi atas tukar linknya. Wah, sekarang mivo tv dipasang disini ya..Beneran udah Expert ni Sampeyan... ^_^
Nah, oleh karena itu, ane mau tanya nih Kak, kan sy bqin blog pake bahasa inggris, trus sy pake template wordpress yg "dibloggerized" gitu. Eh, widget followers maupun GFC gak bisa tampil. Sebabnya apa ya? Padhal scriptnya udah bener tu mas... :bingung:
Aq tunggu pencerahannya Kak... :D
Sukses selalu.

Rudyharyanto mengatakan...

hallo Admin, kunjugan balik nih mas bro, weew ada Maspray juga :D , gmna tuh biar kita langsung tau kalau link yang kita tuju itu bukan dofollow, btw nice trik there.

chyardi mengatakan...

Untuk mas Rudy, cara mengetahui link yang kita tuju tersebut nofollow atau dofollow, bisa menggunakan fasilitas add-ons NoDoFollow misalnya bagi pengguna firefox, nanti mas hanya perlu install add-ons NoDoFollow tersebut, untuk penggunaannya kita tinggal klik menu Tools di Mozilla, lalu pilih NoDoFollow, untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.
Tanda untuk mengetahui link tersebut Dofollow atau Nofollow adalah :
- Dofollow : berwarna biru laut ke ungu2-an
- Nofollow : berwarna pink ke merah2-an

Alternatif lain yaitu dengan cara mengklik kanan pada link yang akan kita cek/periksa, lalu pilih menu Properties, nanti mas bisa lihat keterangan dibagian Relation-nya : Nofollow atau Dofollow.
Mungkin itu saja jawaban dari saya, siapa tahu ada tambahan dari rekan2 yang lain untuk melengkapi. Thanks.

Guusn mengatakan...

emang mas kalau cancel printing lama bnget.

kapan2 posting tentang win 7 mas :D

online calculator mengatakan...

Great post! I've got an idea here. Thanks for sharing this information. It will really help.

Unknown mengatakan...

Thanks ya mas LinkQ udah diganti...Mumpung masih baru merangkak tuh blog, jadi buru2 ganti domain..hehehe...
Aq belinya di namecheap.com soalnya, yang lain kagak nerima unverified paypal mas...Low yang ini, langsung jaya..hehehe
Makasih lagi deh..hehehe

YOGYAKARTA mengatakan...

wow this really good blog content
visit : http://uii.ac.id

semrawut mengatakan...

wah bermanfaat ini ! numpang dompleng ya mas

pusat busana muslim mengatakan...

nice info!
terima kasih infonya,sangat bermanfaat sekali.

Posting Komentar