Lowongan Kerja Sekretaris di Kantor Akuntan Publik
Syarat : Wanita min. 19 th, SLTA/D1, Menguasai Komputer (min. MS Office), Pengetahuan Perpajakan & Administrasi, Penempatan di Bandung.  Kirim CV ke : hrdkap15@gmail.com (maks. 30 Juli 2017)

Masalah Pencetakan di Windows 98

http://chyardi.blogspot.com, chyardi.blogspot.com, chyardi's blog, chyardi, blog chyardi, masalah, pencetakan, permasalahan, pencetakkan, windows 98, excel
Mungkin kita pernah mengalami saat sedang mencetak sebuah file Excel menggunakan Operating System Windows 98, tiba-tiba pada saat mencetak halaman tertentu, muncul kode Ascii atau symbol lainnya yang tercetak dikertas kurang lebih dua atau tiga baris, kemudian setelah itu baris selanjutnya tercetak normal seperti biasa. Atau barangkali saat mencetak sebuah file yang berisi 8 halaman, hanya halaman ke-5 saja yang error dengan munculnya kode Ascii/ symbol lainnya tercetak di kertas saat kita mencetak halaman tersebut, walaupun saat di print preview, dilayar monitor sama sekali tidak ada masalah dengan halaman tersebut.

Jika kita mencoba memperbaikinya dengan cara menutup program lainnya yang tidak sedang digunakan selama pencetakan berlangsung, merestart ulang komputer, men-save file tersebut dengan nama lain, mengcopy sheet halaman yang error ketika dicetak tersebut dan menyimpannya dengan nama lain, atau mungkin menginstall ulang driver printer tersebut, hasilnya nanti akan tetap sama/tidak berubah, kode tersebut tetap akan muncul dan tercetak di kertas sewaktu kita mencetak halaman tersebut, dan posisi munculnya kode tersebut juga sama (tidak berubah).

Seandainya kita menemukan masalah seperti di atas, solusi untuk mengatasinya yaitu cukup dengan merubah/ mengatur kembali persentase pada bagian Scaling di Page Setup.
Caranya :
- Pilih menu File, Page Setup, Klik Tab Page; atau bisa juga dengan mengklik tombol Print Preview lalu pilih Setup..

http://chyardi.blogspot.com, chyardi.blogspot.com, chyardi's blog, chyardi, blog chyardi, masalah, pencetakan, permasalahan, pencetakkan, windows 98, excel

- Pada bagian Scaling, atur kembali persentase (%) normal size, kita dapat turunkan/naikkan 1 atau 2%;
- Klik Ok;
- Selesai.

Sekarang error di halaman tersebut, insyaAlloh tidak akan muncul ketika kita cetak.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :



5 komentar:

belajar seo blogspot mengatakan...

salam kenal juga mas. makasie udah mau ngunjungi blog ane td, makasi jug udah memuji blog ane :)

btw, kita tukeran link nyok, okeh?
ntar saya pasang link blog mas di blog ane :)

Fery mengatakan...

Bannernya udah saya pasang kawan, di tunggu link backnya ya...

Bisnis Online mengatakan...

terimaksih info windownya....smoga bermanfaat untuk saya

Chyardi's Blog mengatakan...

Sama2 Bisnis Online semoga bermanfaat dan bisa membantu, terima kasih sudah berkenan berkunjung ke sini..

Edyn Laskar mengatakan...

Nice info,, sangat membantu mas...
ditunggu kunjungan baliknya...
Technology Is Informatica

Posting Komentar