Tips Melindungi Data Handphone Anda

Pada artikel kali ini kita akan membahas aplikasi SAVE 2.1, sebagai salah satu aplikasi yang berfungsi untuk melindungi semua data (Kontak, isi SMS, Foto, Video, Aplikasi, dll) yang tersimpan di handphone anda, maupun berfungsi untuk mencegah pemakaian handphone anda oleh orang lain atau pencuri ketika berganti SIM Card.

Aplikasi SAVE 2.1 ini kompatible dengan handphone Symbian 1 st Edition dan 2nd Edition seperti dibawah ini :

Nokia: 3230, 3250, 3600, 3620, 3650, 3660, 6260, 6600, 6620, 6630, 6670, 6680, 6681, 6682, 7610, 7650, N-Gage, N-Gage QD, N70, N70-1, N72, N91
Siemens: SX1

Cara Penggunaan :

> Download aplikasi SAVE 2.1 di http://www.brothersoft.com/mobile/save-3722.html, atau klik disini ;

> Install di handphone anda ;

> Masukkan Kode "Registrasi Key" :
- Jika anda membeli software tersebut, isi dengan kode yang telah diberikan;
- Jika anda memakai versi trial --> abaikan pesan ini dengan mengklik "Cancel".

> Isikan Nama, Password, dan Verifikasi Password (dengan mengetik ulang password tadi) sesuai yang anda inginkan ;

> Lalu klik Ok ;

> Didalam menu Profile ini terdapat beberapa pilihan :
- Lock All Text Message = Untuk melindungi semua SMS anda, untuk mengaktifkannya, klik tengah tombol joystick > lalu pilih On (untuk mengaktifkan) atau Off (untuk tidak mengaktifkan) ;

- Select and Block = Untuk melindungi aplikasi atau data yang ingin anda kunci ;

- My Trusted People = Disini anda harus memasukkan nomor yang anda perbolehkan untuk mengakses, cukup dengan mengetikkan nomor telepon selular-nya.
Ini dipergunakan jika handphone anda menggunakan lebih dari 1 (satu) SIM Card atau sesekali handphone anda diperbolehkan untuk di pinjam oleh orang lain.

- Theft Protection = Dipergunakan jika handphone anda tidak pernah dipakai/ dipinjamkan kepada orang lain (dalam hal ini khusus hanya anda sendiri yang dapat mempergunakan handphone tersebut), maka pada fitur ini dapat mengaktifkan beberapa fungsi :
a. Theft alert on SIM change = yang dapat mengirimkan SMS ke nomor tertentu yang anda inginkan ;

b. Bila anda ingin tindakan lanjutan, anda dapat mereset telepon selular anda, sehingga semua data yang ada di dalamnya (termasuk foto dan video), kontak, SMS dan aplikasi tambahan akan hilang secara otomatis dengan mengklik 'On'.
Perlu diingat fitur ini bisa berakibat fatal bila anda tidak yakin dengan penggunaannya. Jadi ketika anda mengklik 'On' dan keluar dari menu, berarti anda sudah menyimpan pengaturannya tersebut.

- Change Password = Untuk mengubah sandi/ password yang telah kita buat, dengan mengetikkan sandi/ password yang lama dan memasukkan sandi/ password yang baru.

- Selesai

Demikianlah fasilitas dan fungsi-fungsi yang terdapat di aplikasi Save, yang mungkin dapat anda pergunakan untuk mengamankan semua data SMS, kontak, foto, video dan aplikasi tambahan yang terdapat didalam handphone anda.

Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar